Minggu, 21 April 2013

L.D.R ( Long Distance Relationship )







 Gak semua orang bisa menjalankan hubungan jarak jauh.. tapi ya inilah pernah yang aku  alami. Banyak perubahan-perubahan yang  pernah aku dulu  alami dan bener-bener bikin aku  pusing ( kadang-kadang ).
oke deh sobhat semua, kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang bagaimana menjalani hubungan LDR .
oke simak baik-baik ya.

 Bagi orang yang belum pernah mengalami LDR, pasti bakal sulit untuk menjalankan hubungan ini.. tapi balik lagi ke pribadi orang tersebut dan juga pribadi pasangannya.

Bagi aku  dan pasangan aku , Yoh, menjalankan LDR ini suatu tantangan buat qta ( ya..beruntunglah kalian yang menjalankan LDR, hanya beda kota, at least kamu bisa ketemu sama pasangan 1 bulan sekali / berapa bulan sekali, kalo aku  dan pasangan  aku , kita beda benua dan ketemu hanya setahun sekali.. )
karna LDR kita ini , banyak orang yang menganggap remeh ( underestimate) hubungan ini gak bakal work out..
termasuk orang terdekat kita. Kadang ngebuat aku  down sih, tapi untungnya aku  ketemu pasangan  yang slalu ngasih aku  semangat, spirit, support… itulah kuncinya.

Selain kepercayaan satu sama lain dalam menjalankan hubungan, saling memberikan support itu penting banget, dimana saat rasanya enggak ada orang yang percaya akan hubungan ini..pasangan kita yang memberikan semangat..bahwa..yang menjalankan hubungan ini adalah kita.. kita yang merasakan, kita yang menjalani, kita yang masing-masing udah tau pribadi pasangan kita masing-masing…

Butuh ikatan komitmen yang kuat diantara aku  dan pasangan karna gak mudah menjalani LDR. Banyak godaan dan pemandangan-pemandangan yang buat qta slalu mupeng ( MUka kePENGen ) dan memang untuk mendukung semuanya dibutuhkan komunikasi yang tepat, yaitu komunikasi 2 arah yang enggak hanya mendengarkan 1 orang yang berbicara tentang pandangan dia sendiri, tapi juga komunikasi pasangan yang satu-nya lagi.

Pernah berantem karna salah komunikasi ??? Oh My God!! itu pernah aku  alamin..beberapa kali..

Komunikasi, untungnya kita masih dalam 1 perusahaan yang memungkinkan kita untuk bisa berkomunikasi dengan lacar di YM ( Yahoo Massenger ) / MSN punya, pake webcam ( kadang ) .. telpon juga
Kalo lagi berantem, lebih baik penyelesainnya di telpon.. tapi aku  yang gak sabaran mau nyelesaiin masalah saat itu juga! jadi ya.. kalo bisa, kalo ada masalah diselesaikan deh buru-buru. Kalo kelamaan.. bikin hati makin meringis..is..is..is..
dan yang paling penting .. jangan pernah malu-malu ( karna mungkin sebagian cewek-cewek malu untuk ungkapin hal ini ) bilang kalo aku  cinta banget sama dia.. harus sering bilang karena.. tau gak??!! say that i love u so much.. itu ngasih semangat.. begitu juga sebaliknya, kalo dia cinta kita.. itu ngasih semangat di hati kita..

Banyak pengorbanan-pengorbanan dalam menjalani LDR, sikap mau berkorban demi pasangan kita .. makin membuat kita paham arti L.O.V.E .(ceileh) gak sedikit yang kita korbanin untuk ngebuat LDR ini berhasil, tentunya selain pulsa ( kartu telpon, sms, dll ) yang pastinya dalam hubungan ini, kita harus ngorbanin perasaan, sifat, sikap kita, yang dulunya egois.. kita harus nurunin ego kita.. yang dulunya gengsi untuk ngelakuiin hal ini-itu, kita harus berkorban untuk nurunin rasa gengsi..

Jadi Long Distance Relationship ini mengajarkan banyak hal untuk kita.. ngebuat kita makin dewasa.. ngebuat kita makin menghargai waktu yang kita punya.. Apalagi kalo ada dia, makin dihargai banget deh rasanya..
ngebuat kita jadi orang yang paling sabar.. ngebuat kita jadi rendah hati.. bakalan nyesel deh kalo berantem sama pasangan..
meningan waktu-waktu ini digunakan sebaik mungkin..diisi dengan humor/candaan kita masing-masing.. diisi dengan planning-planning masa depan.. diisi dengan harapan-harapan yang tentunya bakal jadi kenyataan..

Nikmati aja masa-masa LDR ini, karna dibalik semua ini.. kita bakal dapat harga yang enggak ternilai..
Begitu kita ketemu nanti.. kita bakal makin akung sama pasangan dan jangan pernah denger hal-hal yang buruk tentang pendapat orang-orang mengenai hubungan LDR ini, karna mereka orang yang takut mencoba tantangan..
makanya.. harus dibuktiin dong.. kalo pendapat mereka tuh salah..

Hidup ini kan penuh tantangan, jadi jangan pernah takut akan hal itu.. karna kalo kita udah cinta sama seseorang, kita bakal melupakan hal itu..
jangan LDR ini dianggap beban… tapi anggap aja LOVE GAMES..(wew)
kalo kita menang, kita naik level.. sampai TOP OF LEVEL, kita bakal ngerasaiin bagaimana indahnya jadi pemenang dengan segala usaha yang kita lakukan.
Jadi jangan pernah takut dengan LDR. Kepercayaan dalam diri ngebuat kita makin percaya kalo LDR ini akan berhasil

Semoga artikel L.D.R ( Long Distance Relationship ) bermanfaat bagi Anda.

Comments
0 Comments

AKTIVITASIK - All Right Reserved.Powered By Blogger
Theme Designed Kumpulan artikel Menarik